Team Analisa Peluang Usaha. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

USAHA LIMBAH KERTAS & KARDUS

Usaha Limbah Kertas & Kardus  sering kali dilirik oleh banyak orang sebagai jenis usaha prospektif dan menjanjikan. Parameter  yang secara umum terlihat dan menjadi alasan banyak orang  menilai usaha limbah kertas & kardus menjanjikan adalah banyak para pelaku usaha tersebut yang terbilang sukses.

Usaha limbah kertas & kardus ini hampir terdapat disetiap daerah di Indonesia. Sementara itu setiap rumah selalu memproduksi limbah kertas & kardus setiap harinya rata-rata 0.8Kg/hari atau 288Kg/Tahun. Sementara produksi sampah kertas & kardus skala nasional diprediksi dapat mencapai 1.599.000 ton pertahunnya.

Seperti Anda ketahui bahwa untuk memproduksi kertas & kardus baru selain membutuhkan serat kayu juga dibutuhkan campuran dari material limbah kertas & kardus ini. Mengapa dibutuhkan campuran material limbah kertas & kardus ? Selain pertimbangan masalah material cost, tentunya semakin menipis pula jumlah hutan yang ada di Indonesia menjadi pertimbangan besar Industri kertas-Pulp. Sehingga industri besar (Pabrik Kertas - Pulp) memiliki sifat ketergantungan dari pemasok limbah kertas & kardus.

Banyak wirausahawan baru yang mencoba untuk menggeluti bisnis limbah kertas & kardus. Namun ternyata para wirausahawan limbah kertas & kardus  ini hanya mampu bertahan dalam hitungan bulan saja. Mengapa ? 

Banyak wirausahawan baru limbah kertas & kardus tidak memahami strategi dan trik-trik yang banyak dilakukan oleh pelaku bisnis limbah kertas & kardus pada umumnya. Hal ini tentu saja mengecewakan para wirausahawan baru limbah kertas & kardus tersebut.  Dan masih ada banyak lagi hambatan faktor-faktor  ekternal  yang  baru  mereka temukan saat menjalani usaha limbah kertas & kardus.

Kami  memiliki  materi  Analisa Peluang Usaha Limbah Kertas & Kardus. Pada paket tersebut kami akan mengajarkan Anda :
1). Metode usaha limbah kertas & kardus yang pada umumnya
2). Kami akan ungkapkan strategi dan trik-trik bisnis limbah kertas & kardus kepada Anda, seperti :
·  Bagamana trik menyiasati tumpukan limbah kardus & kertas pada armada pengangkut kita, agar checker  memberikan  potongan  berat  yang  tidak  terlalu  besar ?
· Kapan  waktu  terbaik  bagi Anda untuk melakukan pengiriman (penjualan) ke Pabrik Kertas-Pulp ?
·  Bagaimana metode penentuan harga yang tepat bagi pemasok Anda agar mereka tetap loyal memasok limbah kertas & kardus kepada Anda ?
·  Bagaimana agar  Anda  bisa  konsisten  memenuhi  kuota  target  Pabrik Kertas-Pulp setiap bulannya ?
3). Perbandingan tonase muatan  vs  metode penataan muatan pada alat transportasi Anda
4). Memaparkan  hambatan faktor-faktor eksternal usaha limbah kertas & kardus  dan cara-cara mengatasinya, sehingga  sangat  membantu  Anda  dalam  menentukan  cocok/tidak cocok usaha ini untuk Anda jalankan.
5). Strategi pemasaran (positioning statement,  pricing strategy, promotion strategy, marketing program, supplier & partnership, dll)
6). Serta pembahasan secara   lengkap   lebih  dari  20  parameter  (kondisi)  yang  berhasil  Kami  rangkum  dari  para  pelaku  usaha limbah kertas & kardus.  
7).  Simulasi Matriks Kualitatif Peluang Usaha yang akan membantu Anda untuk melihat kesesuaian antara peluang usaha limbah kertas & kardus dengan semua elemen serta faktor eksternal dan internal yang Anda miliki

Informasi  lebih detail tentang Peluang Usaha Limbah Kertas & Kardus  ini, Silahkan Klik Disini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS