Selama periode 1989 - 2004, tingkat pertumbuhan rata-rata bawang merah di Indonesia adalah sebesar 5,4%. Bawang merah juga dihasilkan oleh 24 dari 33 propinsi di Indonesia. Estimasi dari permintaan domestik untuk tahun 2010 mencapai 976.284 Ton, dimana 824.282 ton diantaranya untuk konsumsi, 97.000 ton untuk benih, 20.000 ton untuk industri dan 35.000 ton di ekspor.
Analisis data ekspor-impor 1983 - 2003 mengindikasikan bahwa selama periode tersebut Indonesia adalah net importer bawang merah, karena volume ekspor untuk komoditas tersebut secara konsisten selalu lebih rendah dibandingkan volume impornya. Tujuan ekspor bawang merah dalam bentuk konsumsi segar sebagian besar adalah ke Malaysia, Singapura dan Taiwan. Sebagian kecil lainnya diekspor ke Filipina, Belanda, Hongkong, Vietnam dan Amerika Serikat. Hal ini memperlihatkan bahwa jenis usaha bawang merah memiliki prospek yang bagus untuk dijalankan.
Banyak
wirausahawan baru yang mencoba untuk menggeluti bisnis bawang merah.
Namun ternyata para wirausahawan baru bisnis bawang merah ini sangat sulit untuk bisa sukses. Hal ini tentu saja
mengecewakan para pelaku bisnis bawang merah tersebut. Dan masih ada banyak lagi hambatan faktor-faktor eksternal yang baru mereka temukan saat menjalani usaha bawang merah.
Informasi lebi detail tentang Peluang Usaha Bawang Merah ini, Silahkan Klik Disini.
Kami memiliki
materi Analisa Peluang Usaha Bawang Merah . Pada paket tersebut kami akan mengajarkan Anda :
1). Metode budidaya bawang merah yang benar
2). Kami
akan berikan strategi yang diterapkan oleh pelaku usaha bawang merah, seperti :
· Bagaimana terjadinya pola harga terendah dan tertinggi bawang merah dalam 1 tahun ?
· Segmentasi
pasar mana yang sebaiknya Anda pilih, sentra atau grosir ?
· Dukungan infrastruktur apa saja yang sangat berpengaruh terhadap biaya produksi per satuan bawang merah ? dll.
3). Memaparkan hambatan faktor-faktor eksternal
usaha bawang merah dan cara-cara mengatasinya, sehingga sangat membantu
Anda dalam menentukan cocok/tidak cocok usaha ini untuk Anda
jalankan.
4). Strategi pemasaran (positioning statement, pricing strategy, promotion strategy, marketing program, supplier & partnership, dll)
4). Strategi pemasaran (positioning statement, pricing strategy, promotion strategy, marketing program, supplier & partnership, dll)
5). Serta pembahasan secara lengkap lebih dari 20 parameter (kondisi) yang
berhasil Kami rangkum
dari para pelaku
usaha bawang merah.
6). Simulasi Matriks Kualitatif Peluang Usaha
yang akan membantu Anda untuk melihat kesesuaian antara peluang usaha
bawang merah dengan semua elemen serta faktor eksternal dan internal
yang Anda miliki
Informasi lebi detail tentang Peluang Usaha Bawang Merah ini, Silahkan Klik Disini.