Team Analisa Peluang Usaha. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

USAHA BAWANG MERAH

Selama periode 1989 - 2004, tingkat pertumbuhan rata-rata bawang merah di Indonesia adalah sebesar 5,4%. Bawang merah juga dihasilkan oleh 24 dari 33 propinsi di Indonesia. Estimasi dari permintaan domestik untuk tahun 2010 mencapai 976.284 Ton, dimana 824.282 ton diantaranya untuk konsumsi, 97.000 ton untuk benih, 20.000 ton untuk industri dan 35.000 ton di ekspor. 

Analisis data ekspor-impor 1983 - 2003 mengindikasikan bahwa selama periode tersebut Indonesia adalah net importer bawang merah, karena volume ekspor untuk komoditas tersebut secara konsisten selalu lebih rendah dibandingkan volume impornya. Tujuan ekspor bawang merah dalam bentuk konsumsi segar sebagian besar adalah ke Malaysia, Singapura dan Taiwan. Sebagian kecil lainnya diekspor ke Filipina, Belanda, Hongkong, Vietnam dan Amerika Serikat.  Hal ini memperlihatkan  bahwa jenis usaha bawang merah  memiliki prospek yang bagus untuk dijalankan.

Banyak wirausahawan baru yang mencoba untuk menggeluti bisnis bawang merah. Namun ternyata para wirausahawan baru bisnis bawang merah ini sangat sulit untuk bisa sukses. Hal ini tentu saja mengecewakan para pelaku bisnis bawang merah tersebut. Dan  masih  ada banyak lagi hambatan faktor-faktor eksternal  yang baru  mereka temukan saat  menjalani usaha bawang merah.

Kami  memiliki  materi  Analisa Peluang Usaha Bawang Merah . Pada paket tersebut kami akan mengajarkan Anda :
1). Metode budidaya bawang merah yang  benar
2). Kami akan berikan strategi yang diterapkan oleh pelaku usaha bawang merah, seperti :
·    Bagaimana terjadinya pola harga terendah dan tertinggi bawang merah dalam 1 tahun ?
·    Segmentasi pasar mana yang sebaiknya Anda pilih, sentra atau grosir ?
·  Dukungan infrastruktur apa saja yang sangat berpengaruh terhadap biaya produksi per satuan bawang merah ? dll.
3). Memaparkan  hambatan faktor-faktor eksternal usaha bawang merah  dan cara-cara mengatasinya, sehingga  sangat  membantu  Anda  dalam  menentukan  cocok/tidak cocok usaha ini untuk Anda jalankan.
4). Strategi pemasaran (positioning statement,  pricing strategy, promotion strategy, marketing program, supplier & partnership, dll)
5). Serta pembahasan secara   lengkap   lebih  dari  20  parameter  (kondisi)  yang  berhasil  Kami  rangkum  dari  para  pelaku  usaha bawang merah.  
6).  Simulasi Matriks Kualitatif Peluang Usaha yang akan membantu Anda untuk melihat kesesuaian antara peluang usaha bawang merah dengan semua elemen serta faktor eksternal dan internal yang Anda miliki

Informasi  lebi detail tentang Peluang Usaha Bawang Merah  ini, Silahkan Klik Disini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS