Team Analisa Peluang Usaha. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

USAHA BLOTONG LIMBAH PABRIK

Blotong adalah merupakan limbah padat  yang  didapat dari hasil perasan batang tebu. Blotong yang  mulanya  sebagai limbah  ternyata  bisa menjadi  sumber pundi-pundi rupiah bagi wirausahawan blotong. Blotong yang dipadatkan dan dikeringkan menjadi briket dapat dimanfaatkan sebagai bahan bakar bagi jenis usaha lainnya, misal usaha pembuatan tahu.

Sementara pabrik gula pada umumnya memberi blotong tersebut secara gratis ke masyarakat. Dan akhirnya masyarakat memanfaatkannya sebagai pengganti kayu bakar.Briket blotong ini memiliki panas yang tinggi sehingga bisa mempercepat proses memasak dan  dapat  mengurangi  bahan bakar  sehingga  penghasilan   meningkat. Rupanya sudah banyak industri kecil  yang memanfaatkan briket blotong ini untuk menurunkan biaya operasional mereka.

Banyak wirausahawan baru yang mencoba untuk menggeluti bisnis blotong ini, namun ternyata para wirausahawan blotong ini  kesulitan memasarkan briket blotongnya  padahal banyak industri kecil  yang membutuhkan selalu kekurangan. Mengapa ? Rupanya  masih  ada banyak
lagi  hambatan faktor-faktor eksternal yang baru mereka  temukan  saat  menjalani  usaha blotong limbah pabrik ini.

Kami  memiliki  materi  Analisa Peluang Usaha Blotong Limbah Pabrik . Pada paket tersebut kami akan mengajarkan Anda :
1). Cara membuat briket blotong
2). Kami akan  memaparkan  hambatan faktor-faktor eksternal usaha blotong limbah pabrik ini  dan cara-cara mengatasinya, sehingga  sangat  membantu  Anda  dalam  menentukan  cocok/tidak cocok usaha ini untuk Anda jalankan.
3). Strategi pemasaran (positioning statement,  pricing strategy, promotion strategy, marketing program, supplier & partnership, dll)
4). Serta pembahasan secara   lengkap   lebih  dari  20  parameter  (kondisi)  yang  berhasil  Kami  rangkum  dari  para  pelaku  usaha blotong limbah pabrik.  
5).  Simulasi Matriks Kualitatif Peluang Usaha yang akan membantu Anda untuk melihat kesesuaian antara peluang usaha blotong limbah pabrik dengan semua elemen serta faktor eksternal dan internal yang Anda miliki

Informasi  lebih detail  Peluang Usaha Blotong Limbah Pabrik  ini, Silahkan Klik Disini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS