Team Analisa Peluang Usaha. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

USAHA BAWANG GORENG

Usaha Bawang Goreng menjadi salah satu usaha yang tepat untuk dikembangkan dalam rangka meningkatkan nilai jual bawang merah menjadi lebih tinggi/stabil. Selama periode 1989 - 2004, tingkat pertumbuhan rata-rata bawang merah di Indonesia adalah sebesar 5,4%. Bawang merah juga dihasilkan oleh 24 dari 33 propinsi di Indonesia. Estimasi dari permintaan domestik untuk tahun 2010 mencapai 976.284 Ton, dimana 824.282 ton diantaranya untuk konsumsi, 97.000 ton untuk benih, 20.000 ton untuk industri dan 35.000 ton di ekspor. 

Dari data BPPS bahwa jumlah penduduk Indonesia tahun 2011 adalah 241 juta jiwa  dan dengan kenaikan jumlah penduduk sebesar 1,5% maka di akhir tahun 2012 jumlah penduduk di Indoensia adalah sebesar 245 juta jiwa. Seiring dengan pertambahan jumlah penduduk tersebut tentunya akan diiringi pula dengan peningkatan kebutuhan bawang goreng di Indonesia. Hal ini memperlihatkan  bahwa jenis usaha bawang goreng prospek yang bagus untuk dijalankan.

Banyak wirausahawan baru yang mencoba untuk menggeluti bisnis bawang goreng. Namun ternyata para wirausahawan bawang goreng ini hanya mampu bertahan dalam hitungan bulan saja, karena mereka tidak mendapatkan repeat order (pembelian berulang) dari customer (pelanggan). Mengapa ? 

Banyak produk bawang goreng yang  saat dibuka dari kemasan justru menimbulkan bau apek, kondisi bawang banyak yang hancur dan saat dimakan menimbulkan rasa pahit. Hal ini tentu saja mengecewakan para pelanggan bisnis bawang goreng, sehingga akhirnya banyak pembeli yang tidak melakukan  pembelian berulang (repeat order) produk bawang goreng  mereka.  Dan  masih ada  banyak lagi  hambatan faktor-faktor eksternal  yang baru  mereka  temukan saat  menjalani usaha bawang goreng.


Kami  memiliki  materi  Analisa Peluang Usaha Bawang Goreng . Pada paket tersebut kami akan mengajarkan Anda :
1). Cara membuat bawang goreng yang benar
2). Kami akan berikan resep rahasia bawang goreng yang sudah terbukti tepat kepada Anda, yang memiliki aroma  khas, tidak menimbulkan bau apek, tidak ada rasa pahit  dan bawang goreng tidak hancur
3).  Memaparkan  hambatan faktor-faktor eksternal usaha bawang goreng  dan cara-cara mengatasinya, sehingga  sangat  membantu  Anda  dalam  menentukan  cocok/tidak cocok usaha ini untuk Anda jalankan.
4).Strategi pemasaran (positioning statement,  pricing strategy, promotion strategy, marketing program, supplier & partnership, dll)
5). Serta pembahasan secara   lengkap   lebih  dari  20  parameter  (kondisi)  yang  berhasil  Kami  rangkum  dari  para  pelaku  usaha bawang goreng.  
6).  Simulasi Matriks Kualitatif Peluang Usaha yang akan membantu Anda untuk melihat kesesuaian antara peluang usaha bawang goreng  dengan semua elemen serta faktor eksternal dan internal yang Anda miliki

Informasi  lebih detail tentang Peluang Usaha Bawang Goreng  ini, Silahkan Klik Disini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS