Team Analisa Peluang Usaha. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

USAHA CATERING

Usaha Catering ? Siapa takut, ungkap  seorang  wirausahawan catering, Bu Joko (Citra Catering, Surabaya). Bisnis catering  yang  telah  berhasil  tumbuh  dan berkembang selama 17 tahun terakhir ini telah membawa banyak  perubahan  besar bagi dirinya dan keluarga. Dari hobi memasak hingga melahirkan cita rasa masakan yang enak dan akhirnya membuat usaha catering, Ibu yang memiliki 3 orang anak ini telah  berhasil  menyekolahkan ke-3 anaknya menuai pendidikan diluar negeri (Belanda, Australia dan Perancis)  dan  berangkat ke tanah  suci. 

Manisnya buah kesuksesan yang diraih, rupanya tidak semanis perjalanan usaha Bu Joko dalam merintis usaha cateringnya. Cita rasa yang enak dari semua makanan yang disajikan tidak serta merta membawa usaha catering langsung tumbuh besar. Usaha catering yang saat ini membawanya kejenjang kesuksesan, rupanya juga sempat "mengerus" semua hartanya, tanpa tersisa bahkan  masih tersisa hutang ratusan juta ke beberapa supplier.

Banyak wirausahawan baru yang mencoba untuk menggeluti usaha catering ini. Mereka juga telah memiliki aneka pilihan paket menu yang memikat dan metode penyajian yang bisa menyesuaikan budget customer. Namun ternyata para pelaku usaha catering  ini  hanya mampu  bertahan  dalam  hitungan  bulan saja, karena mereka tidak mendapatkan repeat order (pembelian berulang) dari customer (pelanggan). Mengapa ? 

Banyak usaha catering menyajikan menu masakan dengan elegan dan cita rasa yang enak, namun ternyata setelah pelayanan catering berlangsung ternyata banyak keluhan (complaint) bahwa  metode penyajian mereka tidak  sesuai dengan harapan customer, menu masakan andalan justru  menimbulkan bau basi, menghilangkan selera makan,  bahkan meninggalkan  mual dan keracunan customer karena perpaduan sajian menu yang tidak tepat  menurut ilmu gizi. Hal ini tentu saja mengecewakan para pelanggan (customer). Ingat bahwa : berita buruk menyebar lebih cepat dari kabar baik.

Perbedaan cash flow  pembelian bahan makanan  terhadap pembayaran customer yang tertunda  juga  membuat  banyak  bisnis catering  akhirnya  jatuh  bangkrut  menyisakan  banyak  hutang  pada  pelaku usahanya. Dan masih ada banyak lagi hambatan faktor-faktor eksternal  yang baru mereka temukan saat  menjalani  usaha catering.

Kami  memiliki  materi  Analisa Peluang Usaha Catering . Pada paket tersebut kami akan mengajarkan Anda :
1). Cara memulai usaha catering
2). Kami akan berikan  paket menu  dan resep masakan  dengan  komposisi gizi dan rasa yang tepat kepada Anda, yang  telah terbukti  banyak mendapat  kepuasan dari  pelanggan usaha catering.
3). Strategi menyiasati perbedaan cash flow pembelian dan pembayaran
4). Memaparkan  hambatan faktor-faktor eksternal usaha catering dan cara-cara mengatasinya, sehingga  sangat  membantu  Anda  dalam  menentukan  cocok/tidak cocok usaha ini untuk Anda jalankan.
5). Strategi pemasaran (positioning statement,  pricing strategy, promotion strategy, marketing program, supplier & partnership, dll)
6). Serta pembahasan secara   lengkap   lebih  dari  20  parameter  (kondisi)  yang  berhasil  Kami  rangkum  dari  para  pelaku  usaha catering.  
7).  Simulasi Matriks Kualitatif Peluang Usaha yang akan membantu Anda untuk melihat kesesuaian antara peluang usaha catering dengan semua elemen serta faktor eksternal dan internal yang Anda miliki

Informasi  lebih detail tentang Peluang Usaha Catering  ini, Silahkan Klik Disini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS