Usaha Arang
Tempurung selalu tidak
bisa memenuhi kebutuhan
pabrik arang aktif (karbon aktif) sebesar 1800 ton per tahun, hal
tersebut merupakan suatu peluang besar untuk Anda. Usaha Arang Tempurung juga
harus melayani beberapa industry kecil makanan
seperti berbagai industry keripik, pedagang sate/ikan bakar dan
sebagainya.
Disamping permintaan didalam negeri, arang juga memenuhi permintaan luar
negeri (ekspor).
Pada
tahun
2000
ekspor arang tempurung
sebesar 26.360.600 Kg dengan nilai US$ 4.699.147, sementara pada tahun 2001 sampai dengan bulan Maret 2001 mencapai 3.742.232 Kg senilai
US$ 716.270. Volume ekspor arang tempurung setiap tahunnya
memang lebih besar dibandingkan
volume
ekspor
arang
aktif, namun nilai ekspornya berada dibawah nilai ekspor arang
aktif. Sebagai perbandingan ekspor arang aktif tahun 2000 hanya sebesar 10.204.684 Kg dan nilai ekspornya mencapai US$ 7.580.636.
Hal ini memperlihatkan bahwa arang tempurung memiliki prospek ekspor yang bagus.Negara-negara tujuan ekspor utama arang tempurung
adalah Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Malaysia,
Norwegian, Inggris, Perancis, Jerman, RRC, Emirate Arab dan Srilangka.
Arang
Tempurung memiliki potensi
sangat baik untuk dikembangkan, karena
selain nilai jual yang jauh lebih
mahal
namun masih bisa terjangkau, potensi
margin yang lumayan
tinggi, target pasar yang masih terbentang luas, proses pembuatan
yang mudah, dan masih
banyak keunggulan lainnya.
Banyak
wirausahawan baru yang mencoba untuk menggeluti bisnis arang tempurung ini dengan mimpi keuntungan yang berlimpah.
Namun ternyata para wirausahawan baru usaha arang tempurung ini hanya mampu bertahan
dalam hitungan bulan saja, karena mereka tidak memahami faktor-faktor yang harus diantisipasi dan harus dipersiapkan jauh sebelumnya. Dan masih ada banyak lagi hambatan faktor-faktor eksternal yang baru mereka temukan saat menjalani usaha arang tempurung.
Informasi lebih detail tentang Peluang Usaha Arang Tempurung ini,Silahkan Klik Disini.
Kami memiliki
materi Analisa Peluang Usaha Arang Tempurung . Pada paket tersebut kami akan mengajarkan Anda :
1). Metode pembuatan arang tempurung
2). Memaparkan hambatan faktor-faktor eksternal
usaha arang tempurung dan cara-cara mengatasinya, sehingga sangat membantu
Anda dalam menentukan cocok/tidak cocok usaha ini untuk Anda
jalankan.
3). Strategi pemasaran (positioning statement, pricing strategy, promotion strategy, marketing program, supplier & partnership, dll)
4). Serta pembahasan secara lengkap lebih dari 20 parameter (kondisi) yang
berhasil Kami rangkum
dari para pelaku
usaha arang tempurung.
5). Simulasi Matriks Kualitatif Peluang Usaha
yang akan membantu Anda untuk melihat kesesuaian antara peluang usaha arang tempurung dengan semua elemen serta faktor eksternal dan internal
yang Anda miliki
Informasi lebih detail tentang Peluang Usaha Arang Tempurung ini,Silahkan Klik Disini.