Team Analisa Peluang Usaha. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

USAHA ARANG TEMPURUNG

Usaha Arang Tempurung  selalu  tidak  bisa  memenuhi  kebutuhan  pabrik arang aktif (karbon aktif) sebesar 1800 ton per tahun, hal tersebut merupakan suatu peluang besar untuk Anda. Usaha Arang Tempurung juga harus melayani beberapa industry kecil makanan  seperti berbagai industry keripik, pedagang sate/ikan bakar dan sebagainya.

Disamping  permintaan didalam negeri,  arang  juga  memenuhi permintaan luar  negeri (ekspor).  Pada  tahun  2000  ekspor arang tempurung  sebesar  26.360.600  Kg dengan nilai US$ 4.699.147,  sementara  pada tahun 2001 sampai  dengan  bulan Maret  2001 mencapai  3.742.232  Kg  senilai  US$ 716.270. Volume ekspor arang tempurung setiap tahunnya memang lebih besar  dibandingkan  volume  ekspor  arang  aktif, namun nilai ekspornya berada dibawah nilai ekspor arang aktif. Sebagai perbandingan ekspor arang aktif tahun 2000 hanya sebesar 10.204.684 Kg dan nilai ekspornya mencapai US$ 7.580.636.

Hal ini memperlihatkan  bahwa arang tempurung memiliki prospek ekspor yang bagus.Negara-negara tujuan ekspor utama arang tempurung  adalah Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Malaysia, Norwegian, Inggris, Perancis, Jerman, RRC, Emirate Arab dan Srilangka.

Arang Tempurung  memiliki  potensi  sangat  baik  untuk dikembangkan,  karena  selain  nilai  jual yang  jauh  lebih  mahal  namun masih bisa terjangkau, potensi  margin  yang  lumayan  tinggi,  target pasar  yang masih terbentang luas, proses  pembuatan  yang  mudah, dan  masih  banyak  keunggulan  lainnya.

Banyak wirausahawan baru yang mencoba untuk menggeluti bisnis arang tempurung ini dengan mimpi keuntungan  yang berlimpah. Namun ternyata para wirausahawan baru usaha arang tempurung  ini hanya mampu bertahan dalam hitungan bulan saja, karena mereka tidak  memahami faktor-faktor yang harus diantisipasi dan harus dipersiapkan jauh sebelumnya. Dan masih ada banyak lagi hambatan faktor-faktor eksternal yang baru mereka temukan saat menjalani usaha arang tempurung.


Kami  memiliki  materi  Analisa Peluang Usaha Arang Tempurung . Pada paket tersebut kami akan mengajarkan Anda :
1). Metode pembuatan arang tempurung
2). Memaparkan  hambatan faktor-faktor eksternal usaha arang tempurung  dan cara-cara mengatasinya, sehingga  sangat  membantu  Anda  dalam  menentukan  cocok/tidak cocok usaha ini untuk Anda jalankan.
3). Strategi pemasaran (positioning statement,  pricing strategy, promotion strategy, marketing program, supplier & partnership, dll)
4). Serta pembahasan secara   lengkap   lebih  dari  20  parameter  (kondisi)  yang  berhasil  Kami  rangkum  dari  para  pelaku  usaha arang tempurung.  
5).  Simulasi Matriks Kualitatif Peluang Usaha yang akan membantu Anda untuk melihat kesesuaian antara peluang usaha arang tempurung dengan semua elemen serta faktor eksternal dan internal yang Anda miliki

Informasi  lebih detail tentang Peluang Usaha Arang Tempurung  ini,Silahkan Klik Disini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS