Team Analisa Peluang Usaha. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

ANALISA PELUANG USAHA


ANALISA 
PELUANG USAHA



Apabila  Anda :
Mahasiswa, Karyawan, Pensiunan, Pencari Kerja, Ibu Rumah Tangga, Siapapun Anda yang ingin Sukses jadi Pebisnis

 
Dan, Bila Anda memiliki salah satu 
permasalahan berikut :
Bingung Cari Jenis Usaha yang Cocok ?,  Bingung  Gimana Mulai Usaha ?, Bingung Modal Terbatas ?, Bingung  Pemasaran  Produk Usaha ?, Tidak Ada Referensi Info Bisnis ?, Tidak punya pengalaman usaha ?, Usaha Bermacam-macam Tapi Tetap Gagal ?

 Dengan Anda membuka situs ini, 
Anda telah selangkah lebih dekat ke 
GERBANG KESUKSESAN !!

Tentunya  kehadiran  Anda  pada  Blog  ini  adalah  dalam  rangka  mencari  jenis  usaha  mana  yang  cocok/tepat  untuk Anda  jalankan  sebagai  sarana   menuju  pintu kesuksesan Anda di dunia wirausaha.

Sebelum mengulas lebih jauh, ada pertanyaan mendasar : Pernahkah Anda membeli buku-buku materi jenis usaha tertentu ?  Pernahkah Anda mengikuti program-program pelatihan/workshop/seminar bisnis usaha tertentu ? Kami sangat  yakin  sebagian besar Anda pernah mendapatkan salah satu atau bahkan semuanya.  

Apa yang membuat Anda tertarik membeli buku-buku materi atau  mengikuti program-program pelatihan/workshop/seminar bisnis usaha tertentu  tersebut ? Ya, tentu  saja  karena  prospek yang  menarik  dan  menggiurkan  dari  jenis  usaha tersebut  terlebih  dengan  mengangkat  jati diri pemberi materi sebagai  "Pengusaha Sukses dengan omzet miliaran per bulan" serta memiliki berbagai macam usaha lainnya sehingga membuat banyak orang percaya, begitu antusias untuk bisa mengikutinya  dan tidak merasa berat untuk  mengeluarkan dana Rp. 500.000,-  hingga  Rp 4.000.000,-  .  

Namun sudahkah Anda melihat fenomena yang ada ? Berapa banyak  dari Anda yang akhirnya bisa sukses menjalankan  usaha prospektif yang digembar-gemborkan tersebut ? Sudahkah Anda melakukan cross check informasi dari rekan-rekan Anda yang lebih paham tentang bisnis terkait hal tersebut ? Sadarkah  Anda  bahwa  nyatanya pada saat Anda menjalankan jenis usaha tersebut ternyata tidak serta merta mendatangkan kesuksesan kepada Anda seperti yang digembar-gemborkan si "Pembicara" (pemberi materi). 

Hingga pada akhirnya Anda  baru memahami bahwa sebenarnya  "Anda-lah" yang menjadi komoditi agar pundi-pundi rupiah bisa masuk ke kantong si "Pembicara" (pemberi materi). Tentunya Anda juga  sudah  memahami  bahwa  karakteristik  sebagian  orang  Indonesia  lebih menyukai bila mereka diberikan mimpi-mimpi dengan kata-kata menarik dan menggiurkan seperti : "Sukses  dalam  waktu singkat", "Hasil  melimpah",  "Cara cepat  menjadi  Milyuner", dll.  Hal inilah yang sebenarnya  menjadi "ladang/peluang" bagi si "Pembicara" (pemberi materi) .

  “Untuk  mencapai  Sukses memang sulit, 
tapi lebih sulit kalau tidak sukses!"

Tahukah Anda bahwa setiap jenis usaha memiliki faktor-faktor kondisi serta elemen-elemen yang cukup spesifik yang hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang memang memiliki faktor-faktor kondisi serta elemen yang tepat pula. Bagi para pelaku bisnis, hal ini sudah sangat bisa dipahami

Anda bisa saja mendapatkan jurus-jurus, trik-trik, resep-resep serta strategi jenis usaha tertentu yang Anda dapatkan dari seorang pelaku usaha yang sukses, namun hal inipun tidak akan menjamin Anda sukses saat menjalankan jenis usaha tersebut. Bilapun ada sebagian Anda yang sukses, ternyata hanya menempati porsi yang kecil sekali. Anda tidak percaya ? Silahkan Anda kumpulkan informasi dari para pelaku usaha sukses disekitar Anda.

Satu contoh analogi mudah untuk Anda : Seorang Chef Hotel Bintang Lima bisa memberikan resep kue favorit andalannya kepada Anda.
Pertanyaannya :
1. Apakah Anda akan  serta merta mampu membuat kue dengan cita rasa yang sama dengan hasil buatan si Chef handal tersebut ?
2. Setelah Anda bisa membuat kue dengan cita rasa yang sama. Seberapa cepat dan seberapa banyak Anda mampu menjual kue tersebut dalam 1 hari ?

Tentunya dari sini Anda sudah mulai berpikir, bahwa ternyata dengan modal untuk membeli bahan-bahan kue dan  memiliki resep kue handal saja ternyata sangatlah tidak cukup. Nyatanya masih banyak faktor yang harus Anda kenali dan ketahui hingga akhirnya Anda bisa benar-benar menyimpulkan bahwa Anda Cocok/Tidak Cocok untuk menjalankan jenis usaha kue tersebut.


Ada pepatah mengatakan :
Semakin banyak yang Aku tahu, Semakin membuat Aku  Sadar 
Bahwa ternyata masih banyak lagi yang belum Aku tahu


Menjadi  fakta yang nyata  bahwa :
Setiap  orang  mampu  membuat  kue, 
namun  tidak  setiap  orang  mampu  menjual  kue  hasil  buatannya.

Lalu  bagaimana caranya agar Anda dapat menemukan jenis usaha yang tepat untuk Anda jalankan hingga  bisa  membawa kesuksesan untuk Anda ?

"Bila Anda melakukan sesuatu yang sama,  dengan metode yang sama, 
maka Anda akan selalu mendapatkan hasil yang sama"

Analisa  Peluang Usaha  hadir  dengan  metode berbeda  yang memberikan solusi  inovatif untuk  membantu tumbuhnya bisnis Anda  dengan  mudah, cepat , akurat, hemat  biaya, waktu, tenaga, dsb  untuk  mendapatkan  kesimpulan ; Apakah  suatu  jenis  peluang  usaha / bisnis  yang  sedang  Anda  tinjau : Tepat/Cocok  untuk  Anda  jalankan, sehingga  Anda  bisa  segera putuskan untuk langsung fokus pada satu  jenis usaha / bisnis  sejak saat ini  tanpa harus  melakukan  trial  and  error pada  banyak  jenis  usaha  yang  akan  membutuhkan  waktu lama, proses yang panjang, biaya modal yang tidak sedikit, banyak waktu yang terbuang, curahan  tenaga  dan  pikiran  dan  lain  sebagainya. 


Kami yang tergabung dalam Team Analisa Peluang Usaha tidak akan memberikan mimpi kepada Anda tapi  justru Kami akan  membantu  Anda  secara nyata untuk  melihat kesesuaian  antara  peluang  usaha  yang  sedang  Anda  tinjau  dengan  semua  elemen  serta  faktor-faktor  eksternal-internal  yang  Anda  miliki  dengan  menggunakan  Matrik  Kualitatif  Peluang  Usaha (sesuai teori  "MATRIK SWOT Kearns"- Strategic  Marketing Research) melalui lebih dari 150 Paket Analisa Peluang Usaha yang disajikan secara profesional  dengan  biaya  terjangkau.

Dengan  Matrik  Kualitatif  Peluang  Usaha  ini   akan  sangat  mempermudah  Anda  secara  cepat , akurat, hemat  biaya, waktu, tenaga, dsb dalam  mengambil  keputusan  apakah  jenis usaha yang  Anda  tinjau  ini  tepat/cocok  untuk  Anda  jalankan.

Target  utama Kami dengan adanya Paket Materi Analisa Peluang Usaha ini  adalah  dapat membantu  Anda untuk menemukan "Comparative  Advantage" (Keunggulan Komparatif)  yaitu  pertemuan  dua  elemen  kekuatan  dan  peluang  dari kondisi eksternal & internal Anda sehingga  peluang  tersebut  tidak  boleh  dibiarkan  begitu  saja,  namun  sebaliknya  harus  segera  diperkuat  dengan  berbagai  perencanaan  yang  mampu  mendukungnya.  Kami memberikan solusi sukses jadi pebisnis bagi Anda, dengan  belajar bisnis dari pebisnis.

Apa yang menjadi keunggulan  Analisa Peluang Usaha dibandingkan Anda  mendapatkan materi-materi wirausaha, program-program pelatihan, workshop atau seminar bisnis lainnya ? Mari kita lihat  perbandingannya pada tabel berikut ini :



No
Materi-materi wirausaha, Program Pelatihan, Workshop, Seminar Bisnis
Analisa Peluang Usaha
1
Hanya mengajarkan : 
a. Cara membuat (produksi)
b.  Peluang usaha / bisnis
c. Menilai kelayakan usaha hanya dari 1 aspek, yaitu aspek ekonomi
d. Tidak mengajarkan strategi pemasaran 
Mengajarkan  lengkap :
a. Cara membuat (produksi)
b. Peluang usaha / bisnis
c. Menilai Kelayakan usaha dengan lebih dari 20 aspek

d. Strategi Pemasaran :
- Positioning statement
- Pricing Strategy
- Promotion strategy
- Marketing program
- Quality & Quantity
- Supllier & Partnership
- dll, sesuai manajemen bisnis (Strategic Marketing Research)
2
Resep/komposisi hanya teoritis (saat diterapkan, hasil tidak sesuai) 

Resep/komposisi Aplikatif (sudah diterapkan, membuahkan hasil nyata)  karena  didapat langsung dari para pelaku usaha terkait
3
Hanya beorientasi profit perorangan dengan lakunya materi dipasaran atau boomingnya workshop/seminar bisnis.
Analisa Peluang Usaha dikelola secara profesional sesuai  dengan  VISI & MISI
4
Menyajikan informasi jenis usaha yang begitu menggiurkan, penuh harapan dan impian. Semua  hal yang disampaikan seolah sangat ideal, sangat mudah, sangat sederhana dsb.  
Faktanya : Dilapangan akan ada puluhan bahkan ratusan masalah yang tidak mereka sampaikan sebelumnya. Sadarkah Anda akan hal ini ?
Menyajikan informasi berupa  fakta dan realita dengan penyajian informasi secara edukatif, kualitatif, komprehensif, akurat dan terpercaya
5
Hanya memberikan  analisa kelayakan usaha berdasarkan  aspek  ekonomi.
 a. Apakah Anda  yakin  hanya  dengan  mengandalkan  1  analisa  (aspek  ekonomi)  sudah  cukup   membuat  Anda  langsung  bisa  terjun  dalam  kompetisi  usaha terkait ? 
b. Ataukah saat Anda baru masuk, Anda akan langsung terlibas (langsung jatuh bangkrut) ?

Review analisa kelayakan usaha dilakukan  dengan lebih dari 20 aspek/variabel penting.
Analogi : Saat Anda ingin pergi ke suatu negara, tentunya Anda tidak cukup hanya sekedar memiliki uang saku  di dompet Anda. Tapi Anda harus pertimbangkan faktor lainnya :
  1. Kapan waktu yang tepat Anda akan berangkat ?
  2. Transportasi apa yang akan Anda gunakan nanti ?
  3. Rute mana saja yang akan Anda lalui ?
  4. Siapa yang akan menemani perjalanan Anda ?
  5. Jenis makanan dan minuman seperti apa yang akan Anda bawa sebagai bekal perjalanan Anda ?
  6. Selain pakaian, perlengkapan apa saja yang harus Anda bawa ?
  7. Bagaimana karakter, tradisi  dan bahasa orang-orang di negara tsb ?
  8. Bagaimana kondisi  cuaca dan musim yang ada di negara tsb ?
  9. Berapa biaya hidup di negara tsb ?
Dan masih banyak lagi contoh pertanyaan-pertanyaan penting lainnya.
Dapat Anda lihat bahwa ada begitu banyak hal yang benar-benar Anda perlu tahu dan perlu Anda persiapkan.
Bisa Anda bayangkan, Apa yang akan terjadi bila Anda pergi  ke suatu negara  tanpa persiapan yang cukup matang dengan hanya mengandalkan uang saku di dompet ?
6

Meski  Anda  sudah  mendapatkan  banyak  materi-materi  wirausaha, program-program, workshop dan seminar  bisnis, pada  akhirnya  Anda  akan  menyadari bahwa  ternyata  hanya  sedikit  sekali  progres  yang Anda  rasakan  dan  Anda  dapat  dalam  rangka menemukan  dua  elemen  kekuatan  dan  peluang  yang  ada  dalam  diri  Anda. Efektifkah menurut Anda ?  
Analisa  Peluang  Usaha  memberikan  solusi  yang efektif  dan  efisien  untuk  Anda  dengan  membantu  Anda  menemukan  "Comparative Advantage" (Keunggulan Komparatif).
7
Dengan  isi  dan  kandungan  materi yang  relatif  sederhana harga menjadi relatif mahal.
Materi jauh lebih lengkap, lebih detail, mendalam. Disajikan secara profesional dan komprehensif sehingga harga menjadi relatif sangat murah.
8

Tidak  memiliki  metode atau  tools yang  bisa memberikan  feed back  pada  Anda  apakah  jenis usaha  yang   sedang  Anda  tinjau  tsb  layak  atau tidak.  
Mengapa tidak ada ? Karena  dengan  kata-kata menarik  dan  dengan  memberikan umpan mimpi-mimpi. Sebenarnya  Anda  telah dibawa  pada  suasana  berpikir  bahwa  jenis  usaha tersebut  adalah  sangat  prospektif  bagi Anda, sehingga membuat  Anda  tergiur  dan  begitu  antusias dan  Anda melupakan  faktor  penting  yang seharusnya Anda dapatkan. Dan lihatlah  apa  yang  terjadi  saat  Anda  menjalankan  jenis usaha tersebut  secara  mandiri ?
Analisa  Peluang  Usaha  memiliki  Tools Matriks Kualitatif Peluang Usaha
 yang  akan  membantu Anda secara  nyata  untuk  melihat  kesesuaian  antara  peluang  usaha  yang  Anda  tinjau  dengan  semua elemen  serta  faktor-faktor  eksternal dan internal  yang  Anda  miliki.
9
Banyak  yang  hanya  mengajarkan  bisnis dengan  modal nekat, gambling  (taruhan)  dan  mengandalkan  faktor  keberuntungan  yang pernah  dialami  pemberi  materi. Nyatanya :  Jumlah  orang  beruntung  hanya  ada  dalam  prosentase  sangat  kecil
Mengajarkan bisnis dengan mekanisme pemahaman bisnis dan analisa bisnis yang terstruktur, komprehensif serta berdasarkan data dan realita .
10
Bersifat  persuasif (mempengaruhi)  pola  pikir  Anda  hingga  membuat  Anda  begitu  antusias  dan  begitu bersemangat  untuk  bisa  segera  menjalani  jenis usaha  tersebut.
Memberikan  gambaran  secara  obyektif  kepada  Anda  melalui  lebih  dari  20 faktor/variabel   sehingga  dengan cukup  informasi  yang  komprehensif  diharapkan  Anda  bisa  memutuskan   mana  jenis  usaha  yang  tepat untuk  Anda  jalankan  tanpa  harus melakukan trial error berulang ulang
Sekarang mari kita lihat perbandingan jumlah dana yang akan Anda keluarkan sampai Anda menemukan jenis usaha yang tepat.
Asumsi :
- Pilihan membeli materi berupa buku wirausaha dengan harga termurah Rp. 50.000,-
- Pilihan membeli paket APU termurah Rp. 100.000,-
- Paket materi, program pelatihan,workshop,seminar memiliki banyak keterbatasan seperti tabel diatas jadi harus dilakukan trial untuk menjalankan usaha.
- Modal untuk menjalankan 1 jenis  usaha  dibuat  fix (tetap)  Rp. 5.000.000,-

No
Materi-materi wirausaha, Program Pelatihan, workshop, Seminar Bisnis
(Skenario 1)
Analisa Peluang Usaha
(Skenario 2)
Thp
Action    
Proses
Hasil Usaha
Action
Proses
Hasil Usaha
Plhn
Beli Buku
Jalankan Usaha
Beli APU
Hasil Review
1
50.000
5.000.000
Gagal
100.000
Tdk Cocok
-
2
50.000
5.000.000
Gagal
100.000
Tdk Cocok
-
3
50.000
5.000.000
Gagal
100.000
Tdk Cocok
-
4
50.000
5.000.000
Gagal
100.000
Tdk Cocok
-
5
50.000
5.000.000
Sukses
100.000
Cocok
5.000.000
Sukses
Total
 20.250.000,-
500.000,-
Selisih
19.750.000,-

Mari kita lihat perbandingan 2 skenario diatas :
Skenario 1 :
1. Minimnya kajian aspek analisa usaha  membuat  Anda langsung memutuskan untuk menjalankan  jenis  usaha  yang Anda lihat begitu prospek. Namun akhirnya setelah Anda jalani usaha tersebut  ternyata  Anda  baru  Anda  sadari  bahwa  usaha  tersebut  tidak  tepat  untuk  Anda  jalankan  karena  beberapa  faktor eksternal dan  internal  Anda  yang  memang  tidak  sesuai.

2.  Dengan tetap  memilih  skenario 1,  akhirnya  Anda  harus berulang kali melakukan trial and error  dari  jenis  usaha  yang  satu  ke  jenis  usaha lainnya  sampai  Anda  benar-benar  dapat  menemukan  jenis  usaha  yang  cocok/tepat  untuk Anda  jalankan.

3. Pilihan skenario 1  memiliki  konsekuensi  membutuhkan dana  lebih  banyak untuk melakukan trial and error  pada  banyak  jenis  usaha  yang  akan  membutuhkan  waktu lama, proses yang panjang, biaya modal yang tidak sedikit, banyak waktu yang terbuang, curahan  tenaga  dan  pikiran  dan  lain  sebagainya. 



Skenario 2 : 
1. Dengan  bantuan  tools  Matriks  Kualitatif  Peluang  Usaha  yang  ada  pada  Paket  Materi Analisa Peluang Usaha, Anda  akan  dapat  melihat  kesesuaian  antara  setiap  jenis  usaha  dengan  semua  elemen  serta  faktor  eksternal  dan  internal  Anda. Sehingga  bila  Matriks  Kualitatif Peluang Usaha  cenderung  menghasilkan  kesimpulan  yang  kurang  baik  terhadap  suatu  jenis  usaha bagi Anda,  maka  secara  otomatis  Anda  disarankan  untuk  tidak  menjalankan  jenis  usaha  tersebut.

2.  Dengan tetap  memilih  skenario 2,  Anda  tidak perlu  melakukan  trial  and  error  dari  satu jenis  usaha  ke  jenis  usaha  lainnya. Anda  hanya  cukup  mempelajari  paket-paket  Materi Analisa Peluang Usaha  hingga  Anda   mendapatkan  hasil  dari  Matriks Kualitatif Peluang Usaha  yang   memberikan  rekomendasi  bahwa  jenis  usaha  tersebut  cocok/tepat  untuk  Anda  jalankan.

3. Pilihan skenario 2  hanya  membutuhkan dana  jauh  lebih  sedikit, Anda tidak  perlu melakukan  trial and error  pada  banyak  jenis  usaha, Anda  tidak  akan  membutuhkan  waktu lama, Anda  tidak  perlu  melakukan proses yang panjang, Anda  hanya  mengeluarkan  sedikit biaya modal, waktu Anda  tidak banyak terbuang, Anda  tidak  perlu  banyak  mencurahkan  tenaga  dan  pikiran  dan  lain  sebagainya. 
(Kalau ada metode cepat, kenapa harus pake metode lambat ?)

4. Bila  Anda memilih pilihan skenario 2 sejak  awal  maka  Anda  bisa  hemat  dana  hingga  Rp.19.750.000,- . Sementara  dengan dana sebesar Rp. 19.750.000,-  akan bisa Anda gunakan untuk  membuat 4 cabang usaha yang sama (duplikasi)  dengan  modal @ Rp 5.000.000 (sesuai asumsi)  tanpa  membutuhkan  waktu lama, proses yang panjang, biaya modal yang sedikit, tidak banyak waktu yang terbuang, curahan  tenaga  dan  pikiran  dan  lain  sebagainya. Luar biasa !!!

Dalam  memulai  setiap  usaha   kita  tidak  akan  pernah  terlepas  dari  pertimbangan  usia serta  kemampuan  modal   untuk  memulai  usaha  tersebut.  Pada  tabel dibawah akan kita lihat  perbandingan  proyeksi  2  skenario.

No
Materi-materi wirausaha, Program Pelatihan, workshop, Seminar Bisnis
(Skenario-1)
Analisa Peluang Usaha (Skenario-2)
Usaha
Usia
Proses Jalankan Usaha (Modal)
Hasil Usaha
Usia
Proses Review Jenis Usaha
Hasil Usaha
1
18 - 20
1.500.000
Gagal
Tahun yang sama
100.000
Tdk Cocok
-
2
20 - 25
5.000.000
Gagal
100.000
Tdk Cocok
-
3
25 - 30
10.000.000
Gagal
100.000
Tdk Cocok
-
4
30 - 35
25.000.000
Gagal
100.000
Tdk Cocok
-
5
35 - 40
50.000.000
Gagal
100.000
Cocok, Modal Usaha
5.000.000
Sukses
Total
91.500.000
400.000

Mari kita lihat perbandingan 2 skenario diatas :
Skenario 1 :
1.  Untuk mengetahui suatu jenis usaha cocok atau tidak, Anda  harus  mencoba  menjalankan jenis usaha tertentu sesuai kemampuan modal yang  Anda  miliki pada umur tertentu. Sampai akhirnya  usaha tersebut ternyata gagal, maka untuk mencoba jenis usaha baru  lainnya  Anda perlu waktu untuk mengumpulkan modal usaha baru  disamping  kebutuhan hidup lainnya (nikah, rumah, kendaraan, sekolah anak, dll) yang  tetap harus Anda penuhi.

2.  Dengan tetap  memilih  skenario 1,  akhirnya  Anda  harus berulang kali melakukan trial and error  dari  jenis  usaha  yang  satu  ke  jenis  usaha lainnya  sampai  Anda  benar-benar  dapat  menemukan  jenis  usaha  yang  cocok/tepat  untuk Anda  jalankan.  

3. Pilihan skenario-1 membutuhkan waktu lebih lama hingga Anda menemukan jenis usaha yang tepat untuk Anda jalankan.

4. Pilihan skenario-1 memiliki konsekuensi  keluarnya  modal dana yang  jauh lebih besar namun tetap tidak dapat memberikan jaminan  Anda  akan langsung menemukan jenis usaha yang tepat pada akhirnya.

5. Pilihan skenario-1 membutuhkan curahan  tenaga  yang  relative  banyak  sejak  saat   persiapan menjalankan  usaha,  penetrasi pasar ,  stabilisasi  usaha, dst. 

6. Menjadi  sangat   tragis   bila   saatnya  tiba  Anda  sadari  menemukan  jenis  usaha  yang tepat,  namun  umur, kondisi fisik  & stamina  Anda (masa tua/pensiun) saat  itu  sudah  tidak  cukup mendukung   bagi  Anda  untuk mengeluarkan  banyak tenaga.  Yang pada  akhirnya  Anda  tidak  akan  pernah  menjalankan  usaha  sampai  sukses.


Skenario 2 :
1. Anda hanya akan menjalankan suatu jenis usaha apabila, dengan  bantuan  tools  Matriks  Kualitatif  Peluang  Usaha  cenderung  menghasilkan  kesimpulan  yang  baik  terhadap  suatu  jenis  usaha bagi Anda,  maka  secara  otomatis  Anda  disarankan  untuk   menjalankan  jenis  usaha  tersebut. 

2. Dengan adanya rekomendasi Matriks Kualitatif Peluang Usaha, maka otomatis Anda bisa langsung fokus pada satu  jenis usaha   sejak  saat  ini  tanpa harus  melakukan  trial  and  error pada  banyak  jenis  usaha  yang  akan  membutuhkan  waktu lama, proses yang panjang, biaya modal yang tidak sedikit, banyak  waktu  yang  terbuang, curahan  tenaga  dan  pikiran  dan  lain  sebagainya. 
 
Untuk  menjadi  Sukses  tidak  hanya  dibutuhkan "Kerja Keras", 
Tapi  juga  sangat  perlu "Kerja Cerdas"

Hal  yang  pasti  ada  pada   orang  SUKSES  adalah :
"Mereka  melakukan “Sesuatu”  yang  tidak  dilakukan  oleh  orang  yang  Gagal."

(Saat yang lain "tidak melakukannya", orang sukses justru "melakukannya")


“KeSUKSESan  tidak  akan  pernah   
 menghampiri   orang-orang  yang   selalu  takut  untuk  mencoba”
“1  Metode yang berbeda dan Istimewa, Kami tawarkan dihadapan Anda”.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS